AGENDA: Website KPU Sulut terbaik kedua se-Indonesia

AGENDA: Website KPU Sulut terbaik kedua se-Indonesia

Manado - Bertempat di Hotel Aryaduta Manado, AGENDA (General Election Network For Disability Acces) melalui JPPR bekerjasama dengan KPU Sulut menggelar acara Workshop Formulir Alat Bantu Periksa Pelaksanaan Pemilu Akses Bagi Pemilih Penyandang Disabilitas selasa (16/05). Dalam pembukaannya, Ketua KPU Sulut menekankan bahwa hak suara penyandang disabilitas telah diatur oleh KPU melalui Surat Edaran KPU No. 7 tahun 2016. Hadir dalam kegiatan ini Komisioner KPU Kabupaten dan Kota se-Sulut yang diwakili masing-masing 2 (dua) orang yakni oleh Divisi Teknis dan Divisi Program dan Data serta perwakilan anggota PPK dan PPS.

Dipaparkan oleh Agenda melalui Bapak Zaid Muhammad bahwa KPU Prov. Sulut menjadi salah satu daerah yang dipilih untuk menjadi lokasi diadakannya workshop ini dikarenakan KPU Sulut telah memiliki website resmi dengan tingkat aksesibilitas termudah, termasuk untuk para penyandang disabilitas dan mendapat peringkat kedua terbaik se-Indonesia.

Selanjutnya Penasehat Hak Azasi Penyandang Disabilitas (Tolhas Damanik, M.Ed) menjelaskan mengenai peran KPU dalam memandang kaum disabilitas, karena sebagian masyarakat yang masih memandang penyandang disabilitas sebagai orang sakit ataupun kesenjangan sosial, ungkapnya. Dalam kegiatan ini terjadi tanya jawab karena dari 15 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulawesi Utara sebagai peserta, terdapat 6 KPU Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak tahun 2018. Lebih lanjut diharapkan pada tahun 2018 dalam pikada tersebut mulai dari perencanaan sampai pada pelaksanaanya melibatkan kepentingan kaum disabilitas.

Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon saat ditemui sebagai salah satu peserta sangat mengapresiasi kegiatan ini "...sehingga menjadi panduan bagi kami yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018" pungkasnya.(mon)



  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon
    0431-841346

    Fax
    0431-841346

  • Peta Lokasi

  • Kotak Saran