Peringati HUT KORPRI Ke-46 Tahun 2017, KPU SULUT Laksanakan Upacara

Peringati HUT KORPRI Ke-46 Tahun 2017, KPU SULUT Laksanakan Upacara

Manado, kpu-sulutprov.go.id - Menindaklanjuti Surat Edaran Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 8 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-46 Tahun 2017, KPU Provinsi Sulawesi Utara melaksanakanan Upacara Bendera yang dilaksanakan di Halaman Kantor, Rabu (29/11).

Berlaku sebagai Inspektur Upacara Djemmy Tamboto selaku Kepala Bagian Program, Data, Organisasi dan SDM dan Komanadan Upacara Raymond Mamahit. Pelaksanaan Upacara diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil yang berada di Lingkungan Sekretariat KPU Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam pelaksanaan Upacara juga dibacakan Panca Prasetya Korpri oleh Evans Tulungen yang diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil.

Adapun Isi Panca Prasetya Korpri yaitu Kami anggota Korps Pegawai Republik Indonesia adalah insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjanji:

  1. Setia dan taat kepada negara kesatuan dan pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945
  2. Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara
  3. Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan;
  4. Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia;
  5. Menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme.

Sebagaimana Sambutan Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional Korpri dalam HUT Korpri ke 46 yang dibacakan oleh Djemmy Tamboto, menyampaikan bahwa Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Korpri harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya. Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila. (Admin/kpusulut/evans)



  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon
    0431-841346

    Fax
    0431-841346

  • Peta Lokasi

  • Kotak Saran