Peringati HUT RI Ke 72, KPU SULUT melaksanakan Upacara Bendera

Peringati HUT RI Ke 72, KPU SULUT melaksanakan Upacara Bendera

Manado, kpu-sulutprov.go.id - Bertempat di Lapangan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (17/8), dalam rangka memperingati Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, KPU Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Upacara Bendera. Hadir dalam pelaksanaan upacara yaitu Yessy Momongan, Vivi George, Ardiles Mewoh dan Zulkifli Golonggom serta, Sekretaris, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian dan seluruh Staf KPU Provinsi Sulawesi Utara. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Yessy Momongan selaku ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, sedangkan Vivi George selaku Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara bertugas untuk membacakan teks proklamasi, Ferdinand Raintung selaku Kepala Sub Bagian Program dan Data dipercayakan menjadi Pemimpin Upacara. Sedangkan Penggerek Bendera masing Yohanes Pahargyo, Reinhard Rory dan Anita Todar, Pembaca Doa Fachruddin Lauma, Pembaca UUD Steify Latuserimala.

Dalam sambutannya Ketua KPU RI yang dibacakan dalam sambutannya, Yessy menekankan perlunya kita melihat kembali sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. "Jika kita lihat kembali sejarah, diawal kemerdekaannya bangsa  kita dirongrong oleh bangsa  lain yang ingin jembali  menguasai  tanah air indonesia, dengan semangat nasionalisme, para pemimpin bangsa pada saat itu berjanji untuk tetap mempertahankan kedaulatan bangsa. Dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan, saya berharap semoga kita bisa lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta lebih cinta kepada tanah air kita."

Saat ini dalam persiapan pelaksanaan Pilkada 2018 dan Serta Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2019 dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, KPU Provinsi Sulawesi Utara telah melakukan berbagai persiapan. Persiapan- persiapan yang telah dilaksanakan sendiri yaitu peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia lewat kegiatan Bimbingan Teknis dan Pelatihan serta memaksimalkan penggunaan Teknologi Informasi. Selain itu KPU Provinsi Sulawesi Utara saat ini telah membentuk Rumah Pintar Pemilu (RPP) dan desk pelayanan informasi melalui Pusat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID). Dengan terbentuknya RPP dan PPID, Yessy ingin sarana itu diisi dengan kegiatan yang mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan, serta dapat memberikan informasi yang cepat dan tepat kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan Upacara memperingati HUT RI Ke 72, KPU Provinsi Sulawesi Utara memberikan penghargaan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berprestasi sebagaimana tindaklanjut dari surat edaran Sekretaris Jenderal KPU RI. Pemberian Penghargaan bagi PNS Berprestasi ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi PNS dalam meningkatkan kinerjanya serta mendorong PNS lain untuk menunjukkan prestasi secara kompetitif dan mewujudkan panutan dalam bekerja dan berkarya.

Penghargaan PNS berprestasi sendiri di nilai dari 8 Aspek yaitu Orientasi Pelayanan, Integritas, Komitmen, Disiplin, Kerjasama, Kepemimpinan, Inovasi dan Komunikasi. Dalam pemberian penghargaan bagi PNS berpretasi ini dibagi dalam 2 (dua) kategori yaitu Kategori Kepala Sub Bagian dan Kategori Fungsional Umum. Kategori Kepala Sub Bagian yang memperoleh Pengharhaan PNS Bepretasi yaitu EFerdinand L. Raintung, ST selaku Kepala Sub Bagian Program dan Data sedangkan Kategori Fungsional Umum yaitu Yulita Pusung, S,.Sos dari Sub Bagian Umum dan Logisitik, Febry James Langkun dari Sub Bagian Umum dan Lidya N. Rantung, SE., M.Si dari Sub Bagian Organisasi dan SDM. (admin/kpusulut/evans)



  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon
    0431-841346

    Fax
    0431-841346

  • Peta Lokasi

  • Kotak Saran